Diberdayakan oleh Blogger.
Home » Rumah » Cara Mendesain Rumah Minimalis Satu Lantai

Cara Mendesain Rumah Minimalis Satu Lantai

Advertisement

Cara Mendesain Rumah Minimalis Satu Lantai  - bagi anda yang belum mempunyai banyak budget bagi membuat sebuah rumah yang megah sebagai tempat hunian untuk keluarga Anda, ada baiknya Anda mempertimbangkan bagi membuat rumah minimalis lantai 1. Rumah minimalis satu lantai tatkala itu cocok dikembangkan terpenting untuk rumah-rumah yang ada di wilayah perkotaan dengan kapasitas tanah/lahan yang sempit.
Cara Mendesain Rumah Minimalis Satu Lantai

desain rumah minimalis lantai 1 Rumah minimalis satu lantai pada umumnya terbagi dalam satu lobi keluarga, 2 atau 3 Kamar Tidur, 1 dapur dan 1 kamar mandi. Kendati nampak sangat sederhana, namun jangan berkecil hati karena dengan penataan yang cerdas, rumah minimalis seperti ini masih tetap bisa membuahkan rumah yang mampu memberikan prasangka nyaman bagi para penghuninya, berikut beberapa cara yang bisa elo terapkan didalam desain rumah minimalis tunggal lantai Anda agar langgeng menjadi hunian yang nyaman.

1.      Membuat Desain

Sebelum memulai proses pembangunan, ada baiknya anda memperhatikan desain rumah minimalis satu ubin yang akan Anda bangun. Desain tersebut bisa bermacam sket maupun moke up dari para developer/jasa desain rumah pilihan Anda. Pastikan anda menyukai desain yang akan dibuat dan jika tetap ada hal yang ingin ditanyakan, jangan sungkan sungkan bagi menanyakannya kepada developer/jasa desain rumah yang Anda gunakan tentang bentuk, model maupun bahan yang dipakai hingga Anda merasa yakin dengan pilihan Anda.

 2.      Penentuan Warna

Setelah desain rumah minimalis satu lantai disepakati, kali ini saatnya menentukan warna yang sesuai dengan tema. Banyak kemungkinan pembeli /pemilik rumah yang takut bereksperimen dengan warna rumah yang akan dipilih, hasilnya lagi lagi warna putih yang mendominasi rumah mereka. Hal ini sebenarnya bisa diatasi dengan berkonsultasi dengan kios toko cat rumah yang menyediakan konsultasi adapun warna, aksesoris ataupun bahan cat yang cocok digunakan baik untuk eksterior maupun interior.

 3.      Penataan Interior

Penataan Interior adalah hal yang kurang kalah penting untuk membuat sebuah rumah hunian menjadi nyaman dan membentuk konstan para penghuninya untuk berlama-lama nimbul disana :
  • Penataan lobi Keluarga, Warna Abu-Abu serta Hitam juga bisa dijadikan referensi corak yang mendominasi ruang itu agar semakin menonjolkan aura minimalis maupun praktis. Kombinasi sofa dan bantal dengan warna seperti ini bisa membuat keluarga merasa nyaman dan enggan meninggalkan ruangan ini. Selain ini perhatikan juga tata letak lampu, ada baiknya bila lampu tidak benar-benar terang imbas biasanya lampu yang terlalu terang akan mengurangi nostalgia nyaman untuk penghuninya.
  • Penataan Kamar Tidur. Menata kamar tidur sama pentingnya dengan menata ruang manusia. Agar memori nyaman pada kamar tidur itu bisa muncul sampean bisa mempadupadankan warna warna yang lembut dan terang. Penataan cahaya yang mampu mempercepat proses tidur anda juga penting dalam periode ini. Jika dikau penyuka buku, akan jelas tidak salah jika anda tempatkan rak buku kecil di samping tempat tidur anda, sehingga memudahkan engkau untuk tetap bisa membaca tanpa terpaksa membentuk dikau beranjak dari tempat tidur.
  • Penataan Kamar Tidur untuk si kecil. putuskan anda telah mengenal karakter si rendah dan juga warna kesukaannya. Hal ini penting risiko jika pemilihan warna yang salah, bisa membuat si kecil merasa enggak terjamin dan enggan untuk lama di dalam ruangan ini. menempatkan beberapa mainan di ruangan ini juga diperbolehkan mumpung tidak mengganggu aktivitas di tempat ini, dan jangan lupa berikan ruang agar udara luar bisa masuk ke dalam kamar tidur sehingga kamar akan tetap terasa sejuk dengan pertukaran udara.
  • Penataan Dapur. Penggunaan peralatan dari zink atau stainless steel betul-betul dianjurkan pada mengisi ornamen dalam dapur. Hal ini dilakukan karena sifat zink ataupun stainless steel yang tahan terhadap korosi dan enteng dibersihkan. Syarat dari dapur yang minimalis dan praktis adalah perbanyak pencahayaan yang berasal dari cahaya luar. Hal ini akan membuat dapur akan terlihat lebih luas, selain itu penting juga bagi memeperhatikan pertukaran udara di pada dapur agar selamanya fresh.
Penentuan model dan pemilihan perabot juga begitu memilah kenyamanan penghuninya. Ada baiknya, untuk meledakkan referensi anda tentang rumah dan seisinya, Anda sering menyaksikan gambarkan festival atau memahami dari majalah majalah yang sering membahas tentang rumah, atau bisa juga dengan terus mengunjungi website rumah minimalis kami ini. Semoga artikel ringan ini bisa bermanfaat untuk Anda segala. Untuk melihat desain rumah minimalis lainnya anda bisa cari di homedesignminimalis.com

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar